Berlatih Menjadi Pemimpin yang Melayani Seperti Teladan Kristus

16 October 2018


“....yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan.” (Lukas 22:26)

 

Menjadi pemimpin bukan untuk bergaya atau memerintah. Termasuk menjadi pengurus OSIS di sekolah, baiknya mengerti betul konsep melayani. Selain menjadi contoh dan teladan, para pengurus OSIS juga harus memiliki sikap melayani seperti teladan Tuhan Yesus. Konsep inilah yang berusaha ditanamkan pada LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) SMA Dharma Mulya, pada 12-13 Oktober 2018 di hotel Newstart, Trawas.

 

Para pengurus OSIS baru ini mendapatkan materi melalui berbagai sesi yang membangun jiwa kepemimpinan mereka. Sesi “Me, Environment, and God” dan “Shepherd Leadership” yang semakin mengasah dan melatih kepribadian mereka menjadi pemimpin seperti yang diajarkan Tuhan Yesus di Alkitab. Mereka juga banyak diajak berdiskusi dengan kelompok, merumuskan hal-hal yang berkaitan dengan pemimpin masa kini, dan menyimpulkan hal-hal terpenting sebagai filosofi dasar kepemimpinan.

 

 

 

Kegiatan tidak hanya di dalam ruangan namun juga outdoor melalui berbagai permainan yang semakin menguatkan kebersamaan, rasa kerja sama, dan membangun kekuatan tim. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi nilai penting yang didapatkan para pengurus OSIS ini. Mereka dapat lebih berdampak, menyebarkan pengaruh baik kepada teman-temannya, dan tentu menjadi pemimpin yang melayani.