#DMexcellentJOURNEY 2: Remaja Kece & Anak-anak Ceria

25 July 2018


Kalau kata Hivi; Tiada masa-masa yang lebih indah dari masa remaja. Setuju gak, gengs? Termasuk masa-masa di SMA ????

 

Bertemu teman baru, ngobrol bareng, sampai belajar bareng bisa jadi kisah yang seru!

 

Mengawali tahun ajaran baru ini, teman-teman di SMA #DharmaMulya juga mengawalinya dengan pengetahuan baru bareng temen-temen baru. Enggak hanya di dalam kelas tetapi juga di luar kelas kita juga bisa tetap belajar.

 

Salah satunya belajar kedisiplinan melalui latihan baris berbaris bersama bapak-bapak dari Kepolisian Republik Indonesia. Lihat, pada gagah-gagah kan? Kalau kita udah terbiasa disiplin, hidup kita jadi lebih teratur. Semua hal yang akan kita lakukan bisa tertata. Ini salah satu kunci dari kesuksesan loh.

 

Selain belajar disiplin, kita juga mesti cinta tanah air nih, gengs! Belajar wawasan kebangsaan, termasuk hal-hal yang menghindarkan kita dari paham radikalisme penting juga. Semua ini sangat berguna untuk masa yang akan datang.

 

Gimanaaaaaa, udah siap jadi remaja-remaja kece dari SMA #DharmaMulya?

 

Nah video kedua nih, dari adik-adik imut di TK.

 

Mendongeng atau bercerita tak pernah lepas dari kehidupan anak-anak. Kali ini KB-TK Kristen #DharmaMulya menyambut siswa dengan memberikan mereka sebuah cerita, bertemakan kasih.

 

Anak-anak diajak mencintai dan mengasihi mulai dari Papa, Mama, saudara, teman dan keluarga.

Mereka tidak hanya mendengarkan saja tetapi juga aktif dalam menjawab pertanyaan sehingga cerita pun berjalan secara dua arah.

Kegiatan kreativitasnya adalah membuat kupu-kupu dari sendok, dan peralatan yang sederhana. Kreasi ini selain menjadi aktivitas yang menyenangkan juga berguna untuk melatih gerak motorik. Siswa juga belajar untuk mendengarkan instruksi dengan baik dan dapat menghasilkan karya yg kreatif.

 

Pada saat kegiatan membuat kupu-kupu tanpa mereka sadari mereka telah menunjukkan kasih mereka, yaitu dengan membantu temannya yg mengalami kesulitan.

Wah, selain kreatif, sungguh cute ya anak-anak ini. Siapa yang setujuuuuu?

 

Ayo simak terus #DMexcellentJOURNEY