Program Buddy System, Saling Mendukung dan Mengasihi

27 November 2018


Semua orang butuh teman.

Kita semua tentu senang saat memiliki teman yang baik. Termasuk anak-anak kelas 1 ini.  Saat masuk di lingkungan baru, akan lebih menyenangkan jika ada teman yang membantu mengenalkan lingkungan sekitar, bisa dan mau ditanyai hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran saat tidak sanggup mengerjakannya sendiri.

 

Buddy System

Inilah program dari SD Dharma Mulya yang bernama “Buddy System”. Program ini untuk membangun pertemanan yang saling mendukung dan membantu satu sama lain.

Nah pada Layanan Orientasi Siswa (LOS) yang lalu, siswa-siswi kelas 1 mendapat perhatian dan dukungan dari para kakak kelas 6. Kakak-kakak ini rela datang ke sekolah meskipun yang lainnya masih libur. Mereka juga datang dengan sukacita karena benar-benar ingin mendukung teman-teman baru kelas 1.

Adik-adik kelas 1 pun cepat sekali akrab dengan mereka. Pada saat LOS, mereka mendampingi adik-adik kelas 1 belajar, bermain, mencuci tangan dan makan bersama.

Kebersamaan ini tidak hanya berhenti sampai LOS saja namun program ini terus berkelanjutan. Melalui “buddy system” terjalin rasa persaudaraan antarsiswa tanpa membedakan tingkat.

Para siswa dapat belajar saling mengasihi, saling membantu, dan mendukung satu sama lain. Mereka dapat bermain bersama, belajar bersama, dan saling mengisi. Ini sesuai dengan fokus Sekolah Kristen Dharma Mulya dalam membentuk karakter kristiani.