Juara Lomba Peta Pita se-Jawa Timur

16 October 2018


Hizkia Verentino, siswa SMP Kristen Dharma Mulya kelas 9, menorehkan prestasi di jang Lomba Galang Prestasi Pramuka Penggalang, Jawa Timur 2018. Dia berhasil meraih juara 2 dalam lomba Peta Pita.

 

Apa Itu Peta Pita?

Ketepatan bidikan kompas, menghitung langkah, waktu, dan jam serta belajar ketepatan bidikan kompas menjadi syarat utama untuk memenangkan juara ini.

Perlombaan yang diadakan di Tulungagung pada 14-16 September 2018 ini hanya boleh diikuti oleh tingkat penggalang se-Jawa Timur yang anggotanya sudah ada di level Pramuka Garuda.

 

Selain Hizkia, pada kategori putri ada juga Jessica Anggareni, siswa kelas 9. Kedua wakil sekolah kristen di Surabaya Barat ini tergabung dalam tim bersama SMP Al Amin, SMPN 41 dan, SMPN 1.

 

Pengalaman Seru dan Pembentukan Karakter Kristiani 

Berbagai kegiatan mereka ikuti, seperti menjelajah, berkemah, dan pentas seni. Banyak sekali pengalaman yang mereka dapatkan. Mereka bertemu dengan teman-teman dari berbagai sekolah tentu banyak juga hal berharga yang mereka dapatkan. Selain mengasah keterampilan Pramuka, mereka juga mengerti arti kebersamaan dalam perbedaan.

 

Kerja sama, ketelitian dan pantang menyerah. Itu yang mereka pelajari lewat berbagai lomba seperti Sandi Matematika, Sandi Kotak 3 yang menguji ketelitian, serta cerdas cermat seputar situs budaya, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan umum.

Usaha keras mereka menghasilkan juara satu untuk tim putra, dan juara tiga untuk tim putri. Wah sungguh pengalaman yang sangat berharga yang menghasilkan prestasi!