Borong Juara di Super Lantas Got Talent

26 February 2019


(Artikel ditulis oleh: Angela Pierre, Siswi SMA Kristen Dharma Mulya Surabaya. Angela adalah anggota ekskul JPC: Journalism, Public Speaking, and Cinematography)

 

Bagaikan batu permata yang diasah, para siswa-siswi SMA Kristen Dharma Mulya telah menunjukkan kepiawaiannya dalam menari modern, atau lebih dikenal dengan modern dance. Berbekal latihan intensif dan ide kreatif, beserta bimbingan pelatih ekstakulikuler dance, mereka memperlihatkan segenap semangat kompetisi, bakat, dan potensi mereka di hadapan para juri dan penonton dalam acara Super Lantas Got Talent 2018 (Surabaya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas) yang diadakan oleh Yamaha dan Polrestabes, 22 Desember 2018 lalu.

 

Lebih menariknya lagi, mereka berhasil meraih juara pertama dengan keterbatasan sedikit waktu. Pernyataan ini diakui oleh Mikhael Jonathan, sebagai salah satu anggota dance yang mengutarakan bahwa mereka mendapat informasi tentang acara pencari bakat tersebut mendadak dengan sisa waktu kurang dari dua bulan saja. Akhirnya berkat kekompakkan dan kerja sama tim mereka, anggota dance SMA Kristen Dharma Mulya mampu membanggakan sekolah. Mereka berhasil memborong kemenangan telak dengan total hadiah sebesar empat belas juta Rupiah dari seluruh hasil kompetisi pada semua kategori: lomba yel yel, dan cerdas cermat.

 

SMA Kristen Dharma Mulya membawa pulang semua kategori.

"Excited banget! Soalnya, setelah berjuang cukup keras akhirnya kami mendapat kesempatan untuk berlomba di Super Lantas. Lalu berhasil masuk semifinal. Nah di semifinal, kami pun juga jadi juara dan masuk ke final. Puji Tuhan dapat juara satu." ucap Christopher Arden  salah satu anggota dance.

 

Melalui kompetisi ini, mereka merasa bangga karena dapat membuktikan bahwa setiap remaja memilik potensi dan dapat meraih keberhasilan melalui sebuah perjuangan. Proses yang mereka alami bersama itu juga sebagai sebuah pengalaman berharga. Seluruh anggota juga belajar mewujudkan sebuah ide, diasah bersama, dan menjadi semakin berkembang. Mereka juga meyakini bahwa nilai bukanlah tolak ukur dari kesuksesan, melainkan tekad dan kerja keras.

 

 

 

Baca Juga:

Meraih Juara dalam Digital Festival 2015

Dance Penuh Kreasi dan Menyehatkan

HYPE! Serial web persembahan SMA Dharma Mulya