Asah kemampuan Bernyanyi, Di Sini Tempatnya

27 March 2019


(Artikel ditulis oleh: Frederica, Siswi SMA Kristen Dharma Mulya Surabaya. Frederica adalah anggota ekskul JPC, Journalism, Public Speaking and Cinematography)

 

Jika kita dapat mengasah kemampuan kita dalam bernyanyi, maka kita dapat menghibur orang lain dengan suara kita. Itulah yang dirasakan Chrissoniya salah satu siswi kelas X IPA. Selain berprestasi dalam bidang akademis, ia juga berprestasi dalam ekstrakulikuler paduan suara. Dalam ekstrakulikuler ini selain mempelajari jenis-jenis nada, kita juga dapat belajar mengenai teknik bernyanyi dengan benar dan gerakan gerakan dalam bernyanyi.

 

Sejak semester satu di SMA Kristen Dharma Mulya, diadakan seleksi suara di setiap kelas. Chrissoniya adalah salah satu peserta yang lolos tes dan mengikuti ekstra ini. Dia pun mengasah suaranya secara sungguh sungguh untuk meraih cita citanya dalam dunia entertaiment.

 

Dalam ekstra paduan suara, Chrissoniya belajar 4 jenis nada yaitu alto, bass, sopran, dan tenor. Ada pembagian dua kelompok yakni kelompok besar dan kelompok kecil. Kelompok kecil mengikuti lomba-lomba tertentu sedangkan kelompok besar mengikuti kegiatan di sekolah seperti bina remaja. Manfaat dari mengikuti ekstra ini bagi Chrissoniya,  dapat melatih dirinya untuk menjadi lebih percaya diri.