Menyuarakan Kesatuan melalui Lagu

10 July 2019


Musik menjadi hal yang spesial bagi para remaja. Mereka dapat bergembira karena musik, baper (–terbawa perasaan) karena musik, dan terinspirasi karena musik. Inilah yang membuat para siswa SMP Dharma Mulya Surabaya berkreasi mengekspresikan diri melalui lagu ciptaan mereka berjudul Always be Together.

 

Semangat para siswa dalam berbagi value positif, tertuang dalam lirik lagu yang mereka ciptakan ini. Melalui “Always be Together” mengajak pendengar untuk terus saling menopang, bersatu hati agar tidak terpecah meskipun banyak perbedaan yang tak perlu dipermasalahkan.

 

 

 

Para siswa ini mencoba mengungkapkan isi hati mereka. Betapa penting kita semua bersatu, saling mendukung satu sama lain, dan percaya satu sama lain. Ini benar-benar ungkapan isi hati terdalam mereka untuk bangsa ini.

 

Project ini dikerjakan untuk mengembangkan potensi, dan talenta siswa. Berkembangnya dunia digital saat ini membuat mereka semakin kreatif dalam berkarya. Sekolah Dharma Mulya mencoba memfasilitasi mereka untuk mengembangkannya. Persiapannya sudah mereka mulai sejak bulan Juli 2018 dengan mengikuti kelas pembekalan (workshop) terlebih dahulu mulai dari mind class (creative class session), pelatihan vokal hingga musik. Para pengisi workshop antara lain: Liza Stephanie dari Krya.id, Pritta Kartika (The Voice Indonesia 2013), dan Andry Suisan (arranger musik Surabaya).

 

 

 

Lagu ini sendiri sudah dapat didengarkan di layanan streaming musik seperti: Spotify, iTunes, dan Deezer dengan judul album: Playlist, Vol. 1. Video musiknya pun dapat ditonton di Youtube channel Dharma Mulya atau dengan link: bit.ly/PLAYLIST-MV

 

Album: Playlist, Vol. 1 ini juga didukung album lain yang melengkapi berjudul Playlist, Vol. 2. Playlist sendiri adalah OST dari serial web musikal berjudul sama, yang dapat dinikmati di Youtube Channel Dharma Mulya.

 

Harapan dari project ini dapat memberikan inspirasi bagi teman-teman seusia mereka. Bahwa dunia digital yang semakin maju dapat mendukung dalam mengasah talenta hingga menghasilkan karya-karya yang berdampak positif.