Tantangan Memasak, Membawa Audrey Alumni SMP Dharma Mulya menjadi Chef

15 January 2020


 

“You will never know if you never try.”

 

Ini adalah moto hidup yang dipegang oleh Audrey Wicaksana. Alumni SMP dan SMA Dharma Mulya kini sehari-hari bekerja sebagai Junior Sous Chef di salah satu restoran di Jakarta.  Berawal dari sebuah tantangan memasak di Dharma Mulya yang mendatangkan Chef Ken, membawanya memiliki keteguhan hati menjadi seorang Chef. Sebuah impian yang diikuti dengan kerja keras tak kenal letih.

 

Keteguhan hatinya sejak usia 16 tahun ini membuat Audrey semakin mantap menekuni bidang memasak. Saat di SMA Dharma Mulya pun dengan giat mengikuti ekskul Kuliner lalu lulus mengambil jurusan memasak. Hingga membuatnya meraih 9th Student Ambassador The Sages Institute International dan Top 30 Jakarta Qualifier Master Chef Indonesia Season 5 (Top 120 Indonesia). Prestasi inilah yang membuat kedua orang tua Audrey memberikan kepercayaan untuk mewujudkan cita-citanya di bidang ini.

 

 

 

 

Beberapa tips dari Audrey yang menempuh pendidikan di sekolah kreatif inovatif Surabaya ini dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan impian:

 

Kuatkan Mental

Selain persiapan fisik, dan hal-hal teknis, Audrey mengingatkan pula untuk tidak lupa menyiapkan mental. Ini adalah sebuah persiapan hati dan pikiran kita. Sesulit apapun halangan yang akan kita hadapi jika kita memiliki mental yang kuat, kita akan dapat melewatinya.

 

Dedikasi

Segala usaha selalu diikuti pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu. Ini dilakukan demi keberhasilan tujuan kita meraih impian apapun. Menjadi seorang chef selalu dibutuhkan pengabdian dengan penuh cinta. Karena cinta memasak, dan membuat orang lain senang bahkan puas dengan hasil masakan kita, maka cita-cita luhur ini diperlukan keyakinan dan dedikasi yang kuat.

 

Komitmen

Ini adalah wujud sebuah tanggung jawab dalam meraih impian. Ketika kita sudah berlatih dari awal maka perlu komitmen untuk membuat usaha kita menjadi konsisten. Saat kita terus menerus melakukan usaha, maka kita akan dapat meraih hasil terbaik. Moto hidup Audrey yang selalu berani mencoba membawanya terus berkomitmen menjadi seorang junior chef.

 

 

Menu sehat instagramable berikut ini layak dicoba. Classic Tenderloin with Sweet Potato Puree, Watermelon and Butterfly Pea Soup dari Audrey Wicaksana:

 

 

 

 

Sekolah Kristen Dharma Mulya Surabaya berusaha memberikan ruang bagi setiap siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dalam kemandirian termasuk karya musik yang mereka hasilkan ini.  Nilai empowerment (pemberdayaan) ini merupakan salah satu nilai dalam Servant-Empowered Leadership yang diajarkan di Dharma Mulya bukan hanya kepada siswa tetapi guru dan seluruh warga sekolah. Nilai ini benar-benar memberikan ruang kepada setiap individu untk berkembang dan berdampak bagi kemajuan bersama.

 

Dengarkan Obrolan podcast bersama Yemima di Anchor, Spotify, dan Google Podcast:

 

 

Yuk, #BerubahMulaiSekarang dengan terus mengembangkan talenta dan potensi diri.




#TransformingGenerations 

#DharmaMulya



Baca Juga:

Lawan Bullying

Menyuarakan Kesatuan melalui Lagu

Berdoa itu Gaya Hidup

Halo Teman-Teman Baru