Rilis Buku & Fun Library, Dharma Mulya Dukung Dunia Literasi

11 February 2016


Surabaya sebagai kota literasi diharapkan anak-anaknya hobi membaca dan berkarya. Hal ini didukung pula dengan penguasaan bahasa Inggris yang baik sehingga dapat belajar banyak hal lagi sehingga dapat menyampaikan budaya Indonesia yang luar biasa ke seluruh dunia.

“Jika buta huruf dahulu adalah tidak bisa membaca dan menulis maka sekarang berbeda. Buta huruf di zaman sekarang adalah tidak bisa menguasai teknologi dan bahasa Inggris. Maka anak-anak Surabaya masa kini diharapkan dapat bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia sehingga siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr.Ikhsan, S.Psi,MM, saat menghadiri peluncuran beberapa judul buku karya siswa SD, SMP, SMA, guru dan orang tua Sekolah Kristen Dharma Mulya Surabaya, Jumat (22/1/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya menambahkan agar para siswa mulai sekarang dapat terus menjaga erat tali pertemanan yang baik, tetap rendah hati, patuh kepada guru dan orang tua. Tidak lupa mampu memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin untuk menggali potensi diri meraih cita-cita yang mereka ingin capai. Pada kesempatan ini, turut diresmikan pula Fun Library yang merupakan perpustakan out door di SD Kristen Dharma Mulya sehingga dapat lebih menarik minat baca para siswa.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Dharma Mulya's Book Party 2016 yang diharapkan dapat mencetak generasi muda yang lebih aware akan program literasi. Mengingat, program ini juga sedang digalakkan oleh pemerintah dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Mari simak liputan lengkapnya :