Kompetisi Seru Berbahasa Indonesia

02 November 2016


Bulan bahasa di setiap bulan Oktober, diperingati pula oleh teman-teman SMA Kristen Dharma Mulya Surabaya dengan lomba menulis cerita pendek, lomba mendongeng, dan lomba presenter pada 20-21 Oktober 2016 lalu. Sumpah Pemuda yang memang telah menjadi sebuah puncak bagi bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan bangsa.

 

Melalui momen ini, para siswa diingatkan kembali akan pentingnya penggunaan bahasa Indonesia secara tepat, baik sesuai situasi yang benar dan sesuai kaidah. Adanya bahasa asing, bahasa slang atau bahasa pergaulan jangan sampai melunturkan bahasa Indonesia sebagai jati diri bangsa.

 

Ketiga lomba berlangsung seru. Setiap kelas mengirimkan wakil menampilkan yang terbaik. Kemampuan mereka dalam menuturkan cerita fiksi dalam lomba menulis cerita pendek, menuturkan dongeng dengan gaya menarik hingga belajar menjadi presenter profesional menjadi bagian seru dalam kompetisi ini.

 

Pada lomba menulis cerita pendek, pemenangnya: Ruth Destiny, Evelyn Carla, Stefanie Imelga, Mea Ansga, Natalia Lintang dan Kezia Ivana. Lomba Mendongeng: Julia dan Stella, Joshua dan Margaretha, Agnes Maria dan Michelle Lau. Pemenang lomba presenter: Chikita, Vania dan Viona. Selamat kepada para pemenang.