Pulpen Inovasi Siswa SD Meraih Penghargaan Internasional

15 October 2018


Clarissa Cynthia, siswi kelas 6 SD Kristen Dharma Mulya baru saja mendapatkan medali emas di ajang internasional, IYIA (International Young Inventors Award) 2018.

Clarissa mengembangkan sebuah pulpen inovasi bernama Corpenser. Alat ini dapat digunakan untuk menulis dengan pensil dan pulpen, sekaligus menghapus yang bisa dibongkar pasang. Correction tape, pen, pencil, and eraser, itulah Corpenser.

Penemuan inovatif ini tentu membutuhkan sebuah proses. Selama proses ini, kakak-kakak dari Krya setia membimbing dan mendampingi Cynthia.

Proses dalam pembuatan Corpenser menjadi nilai penting dalam pembelajaran dan penemuan sebuah inovasi. Karya dan prestasi Cyntia ini semoga menjadi inspirasi dan penyemangat untuk kita semua.

Tuhan menyukai proses. Dia selalu senang menyertai kita menjalani proses. Asal terus berpegang pada-Nya, proses apapun dalam kehidupan bisa kita lewati. Sekolah kristen di Surabaya Barat ini terus mendorong bertumbuhnya karakter kristiani dalam diri anak-anak.

Tuhan menciptakan kita masing-masing dengan keunikan dan potensi yang luar biasa. Mari kita kembangkan melalui usaha dan belajar giat setiap hari.

 

 

Jawapos, 25 September 2018.