Belajar Bahasa Mandarin Dalam Lagu dan Permainan

13 February 2019


Belajar bahasa dan budaya bisa dengan cara yang sangat menyenangkan.

Terbukti anak-anak Kelompok Bermain dan TK Dharma Mulya ini terlihat sangat antusias belajar bahasa Mandarin. Mereka mengenal huruf dasar dan kata-kata Mandarin dalam gerak dan lagu sederhana yang seru. Mereka goyang ke kanan, dan ke kiri ikuti irama dengan tingkah yang sangat menggemaskan. Anak-anak ini sungguh pintar dan cepat sekali menangkap apa yang disampaikan oleh para guru.

 

Anak-anak ini antusias sekali mengikuti kuis bahasa Mandarin

Dalam rangka perayaan Imlek di sekolah pada 6 Februari 2019 lalu, anak-anak diajak terlibat dalam sebuah permainan. Permainan ini berupa kuis yang meminta mereka menebak huruf-huruf dasar dan kata-kata Mandarin yang selama ini diajarkan di kelas.

Anak-anak pintar ini berebutan mengangkat tangan untuk menjawabnya. Permainan tebak kata ini ternyata membuat mereka antusias untuk terlibat. Pembelajaran melalui gerak dan lagu selama ini cukup ampuh menjadi metode pembelajaran untuk membentuk karakter kristiani dalam diri anak-anak Kelompok Bermain dan TK Dharma Mulya.

 

Selain itu, anak-anak yang belajar di sekolah kristen di Surabaya Barat ini juga diajak menempel huruf-huruf Mandarin ucapan Imlek di kartu. Ini juga dapat melatih kemampuan motorik anak-anak dengan membuka stiker dan menempelkannya.

Selamat tahun baru Imlek, anak-anak!

 

 

Baca Juga:

Pesta Coklat dan Menulis Surat

Character Building Setiap Pagi

Yuk, Main Engkle dan Bakiak!