Pesta Coklat dan Menulis Surat

20 February 2019


“Hore!”

Seorang anak melompat girang pagi itu (14/2) dalam nyanyian dan lagu yang ia dendangkan bersama teman-teman Kelompok Bermain dan TK Dharma Mulya Surabaya. Mengingatkan mereka untuk bersyukur kepada Tuhan karena orang tua, guru, dan teman-teman yang penuh kasih setiap hari. Mereka juga diajak mendengarkan cerita Alkitab yang dapat membentuk karakter mereka menjadi anak-anak yang cinta Tuhan dan sesama. 

 

Image may contain: 3 people, people smiling, people standing

Perayaan hari kasih sayang hari itu menjadi seru sekali karena dilanjutkan permainan lempar bola dan pesta coklat. Melalui permainan ini, dapat mengembangkan kemampuan motorik mereka sekaligus bergembira bersama teman-teman. Pesta coklat tentu saja menjadi acara yangs angat ditunggu oleh semuanya, Mereka diajak membuat coklat dalam berbagai bentuk yang lucu sehingga mereka juga tahu prosesnya. Coklat-coklat ini lalu dikemas dalam wadah yang cantik untuk diberikan kepada orang tua masing-masing sebagai tanda cinta mereka. 

 

 Image may contain: one or more people

 

Tak lupa juga anak-anak diajak untuk menulis pernyataan cinta, “I love you Papa and Mama.” untuk kelompok TK B, dan untuk Kelompok Bermain dan TK A menempelkan stiker-stiker lucu di kartu tanda cinta itu. Mereka sangat antusias dan tidak sabar memberikan coklat-coklat dan surat tanda cinta itu kepada orang tua kesayangan masing-masing. Melalui kegiatan ini, Sekolah Dharma Mulya berharap relasi anak-anak dan orang tua menjadi semakin dekat. Anak-anak diajak semakin mengasihi orang tua dengan pernyataan cinta yang nyata.

 

Image may contain: one or more people, people standing and flower

Sekolah juga menyediakan photo booth untuk foto bersama orang tua dan anak. Mereka dapat mengunggahnya di media sosial dengan tagar #dharmamulya dan ikut lomba foto orang tua dan anak. Wah, selamat saling mengasihi parents!

 

 

 

Baca Juga:

Kartu Cinta untuk Papa Mama

Belajar dan Bermain Bentuk dari Kepingan Geometri

Belajar Bahasa Mandarin dalam Lagu dan Permainan