Anak Tidak Takut ke Dokter Gigi, Ini Caranya!

27 September 2019


Bagi anak-anak, menemui dokter gigi itu menyeramkan. Padahal penting sekali untuk memeriksa gigi mereka setiap 6 bulan sekali. Mari coba cara ini parents, agar anak tidak takut ke dokter gigi:

 

Lewat Cerita

Beberapa hari atau beberapa minggu sebelum ke dokter gigi, kita bisa mencari cerita yang disukai anak kita atau yang selama ini menjadi favorit mereka. Rangkai tokoh-tokoh tersebut dengan cerita yang seru. Kita bisa pakai intonasi yang lucu atau tokoh-tokoh yang membuat mereka tertawa. Coba hubungkan dengan kesehatan mulut dan gigi.

 

Alat Bantu Cerita 

Kita bisa pakai kostum, atau alat bantu cerita berupa gambar maupun video. Ini sebagai pendukung yang kuat untuk menarik perhatian anak-anak. Selipan cerita tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan ke dokter gigi bisa dengan mudah masuk ke benak anak-anak.

 

Tokoh Cerita 

Saat kita hendak mengajak mereka ke dokter gigi, ingatkan kembali tokoh cerita yang sebelumnya sudah kita ceritakan. Betapa kerennya tokoh itu, atau betapa hebatnya mereka sehingga berani ke dokter gigi. Ini menjadi motivasi mereka juga untuk mau diperiksa dokter gigi juga.



 

Ini seperti anak-anak Kelompok Bermain dan TK Kristen Dharma Mulya Surabaya yang tampak senang sekali saat ke dokter gigi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap 6 bulan sekali untuk memeriksa kondisi gigi anak dan memberikan laporannya kepada orang tua.


Wah, selamat mendampingi anak-anak ke dokter gigi. Yuk #BerubahMulaiSekarang membuat anak-anak lebih sehat! Bonusnya, kita juga menjadi lebih dekat dengan mereka.



 

#TransformingGenerations 

#DharmaMulya

 

 

Baca Juga:

Bersahabat dengan Dokter Gigi

Character Building Setiap Pagi

Belajar Sesuatu Melalui Makanan

Belajar Bahasa Mandarin dalam Lagu dan Permainan