Mandiri dan Penuh Semangat, Kunci Angelina Meraih Prestasi

04 November 2019


"It's better to create something 

that others criticise than to create nothing 

and criticise others."

(Ricky Gervais)

 

 

Angelina Novalia Irawan yang bercita-cita menjadi seorang animator ini mengaku bangga dan senang telah masuk 50 Besar Bintang SMA Pocari Sweat. Langkah awal siswa SMA Dharma Mulya ini adalah dengan mengirimkan video ini hingga tembus ke babak penyisihan:

 

 

 

Harapan Angel ketika ia terpilih, peluangnya akan semakin terbuka untuk menjadi seniman muda berbakat. Sejak kecil, Angel sudah terlihat memiliki bakat menggambar. Beberapa tips darinya yang dapat menjadi inspirasi buat yang suka menggambar:

 

Giat

Ini penting sekali sebagai langkah awal. Angel berusaha untuk terus giat dalam berlatih. Tidak pernah terlihat pantang menyerah sedikitpun, adalah kunci darinya untuk mengembangkan bakat menggambar. Dia memiliki moto hidup: “Take the risk or lose the chance”.

 

Tidak Ragu

Angel mengakui bahwa ia telah menemukan passion-nya di bidang menggambar. Baginya, menggambar adalah bentuk untuk mengekspresikan diri. Inilah yang membuatnya untuk tidak pernah ragu untuk mengembangkan bakat. Ketika kita percaya diri, maka kita akan lebih dapat mengembangkan diri lebih lagi.

 

Penuh Semangat

Menurut Angel, di usia remaja seringkali dipengaruhi oleh mood, termasuk dengan hasil gambarnya. Jika suasana hati tidak mendukung seringnya menjadi kurang baik hasilnya. Hanya saja Angel selalu bersyukur karena berkat dukungan orang tua, dan teman-temannya yang selalu dapat mendukungnya. Mereka yangs elalu ada saat Angel membutuhkan bantuan. Satu hal yang terus diingat Angel bahwa mood yang baik dapat tercipta dari diri sendiri. Kita dapat memilih untuk tetap semangat atau tidak. Kitapun dapat memilih teman-teman dan lingkungan sekitar yang dapat selalu mendukung, memberikan saran bahkan kritik yang dapat terus membangun kita. Bagi Angel, mereka adalah orang-orang hebat yang Tuhan kirimkan yang membuatnya selalu bersyukur.

 

Siswa kelas dua belas yang selalu mandiri dan penuh semangat ini membuktikan dapat masuk 50 besar dari ribuan siswa seluruh Indonesia. 

 

 

 

 

 

Ketika sekolah memberikan ruang bagi setiap siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dalam kemandirian ternyata menghasilkan prestasi yang patut dibanggakan. Nilai empowerment (pemberdayaan) ini merupakan salah satu nilai dalam Servant-Empowered Leadership yang diajarkan di Sekolah Dharma Mulya bukan hanya kepada siswa tetapi guru dan seluruh warga sekolah. Nilai ini benar-benar memberikan ruang kepada setiap individu untk berkembang dan berdampak bagi kemajuan bersama.

 

Yuk, #BerubahMulaiSekarang dengan terus gigih dan giat berlatih mengembangkan diri.




 

#TransformingGenerations 

#DharmaMulya

 

 

Baca Juga:

Beauty Class, Enggak Cuman Beauty!

Trigonomino Matematika, Belajar sambil Main!

Berinovasi Langsung dalam Ujian Praktik Entrepreneurship