Berinovasi Langsung dalam Ujian Praktik Entrepreneurship

22 May 2019


Ujian praktek pelajaran PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan) SMA Dharma Mulya ini mengajak para siswa praktik langsung ke lapangan (8/3/2019). Setelah kelas XII sekolah kristen di Surabaya Barat ini belajar teori di kelas, mengunjungi Kampung Bebek dalam fieldtrip lalu untuk pembelajaran langsung, saatnya mereka praktek sendiri.

 

BACA: BELAJAR MENJADI ENTREPRENEUR YANG BERINOVASI

 

Acara yang bertajuk Business Plan Display Entrepreneurship in Real Practice ini benar-benar mengasah kemampuan dan kreativitas para siswa dalam memulai sebuah usaha. Bukan hanya itu, mereka juga ditantang untuk melakukan inovasi, karena inilah kunci dari sebuah usaha.

Setiap kelompok menyuguhkan berbagai produk makanan, minuman dengan perencanaan bisnis yang matang. Mereka harus mempresentasikannya di depan para juri, sekaligus memasarkan langsung kepada para pengunjung stan.

 

Melalui ujian praktek ini melatih para siswa yang bersekolah di sekolah yang menekankan pada pembentukan karakter kristiani ini untuk benar-benar merasakan menjadi entrepreneur (wirausahawan) tentunya dengan tahapan yang benar, rangkaian proses yang dilalui hingga merasakan dampaknya langsung. Mereka mendapatkan masukan, bimbingan, dan berbagai saran dari para guru serta pendamping proyek.

 

Simak cerita #SuperMikjo yang meliput langsung ujian praktek dalam video ini:

 

 

 

Baca Juga:

Berlatih Karate, Belajar Konsentrasi

Melayani Tuhan dalam Paduan Suara Gerejawi

Belajar Makanan Tradisional hingga Internasional

Berkolaborasi Mewujudkan Ide Audio Visual Bersama