Yemima, Alumni SMA Dharma Mulya Meraih Impian Menjadi Beautypreneur

13 January 2020


Berawal dari mimpi yaitu membuat seseorang menjadi lebih percaya diri, lebih cantik dengan tangan dan kompetensinya, Yemima Chandra kini menjadi founder Veloute Beauty Lounge. Klinik kecantikan yang ia sebut one stop beauty: head to toe ini ia bangun dengan ketekunan dan konsistensi. 

 

Saat SMP Yemima mulai tertarik untuk mencoba make up untuk merias teman-temannya. Hingga saat bersekolah di SMA Dharma Mulya ikut ekskul Tata Rias. Mulai dari sini, Yemima terus berusaha mengembangkan potensinya. Lulus SMA, berkuliah di jurusan akuntansi dengan terus membekali diri dengan berbagai pelatihan, sertifikasi di bidang tata rias bukan hanya nasional namun sampai internasional.

 

Beberapa prestasi dan sertifikasi yang diraih diantaranya: 

-Usa, Russian, Brazil, South Korea, Hongkong, Singapore, Thailand and world wide certified

-Phibrows artist from Serbia certified

-Advanced certified in micropigmentation (semi permanent make up cosmetics)

-1st winner of international competition for permanent make up overall category

-Advanced certified in skin care program and BSkin Vit C glow koean facial

 

 

Beberapa kunci dari Yemima yang terus mendorongnya mendalami bidang ini:

Tidak pernah menyerah dan terus berusaha 

Ini adalah kunci yang sangat penting. Mendalami dunia tata rias memang tidak semudah kelihatannya. Perlu terus usaha dan yang penting saat menemui kesulitan bahkan kegagalan di tengah tidak berhenti begitu saja.

 

Selalu lakukan yang terbaik, terus menjadi yang lebih baik lagi, lebih baik lagi.

Ini adalah sesuatu yang dapat memotivasi kita. Saat mencoba sesuatu, terus dorong kemampuan kita sampai ke tahap yang terbaik. Mengeluarkan semua usaha sampai ke level ini akan membuat kita terbiasa melakukan hal yang tidak biasa saja. Ini akan melatih kita menjadi seorang beautypreneur yang berkualitas.

 

Selalu profesional

Kata ini dapat kita tanamkan selalu di benak kita. Seorang beautypreneur harus dapat melayani orang lain dengan profesional. Pelayanan terbaik akan memberikan nama baik bagi kita. Semakin dikenal nama kita maka semakin banyak orang yang datang karena mereka percaya sepenuhnya dengan apa yang kita kerjakan.

 

 

 

Simak tips dan tutorial make up berikut ini dari Yemima Chandra:

 

 

 

 

Apa yang dilakukan Yemima, alumni SMA Dharma Mulya ini sangat memberi manfaat bagi orang lain (be influential). Nilai ini diajarkan di sekolah Dharma Mulya bukan hanya kepada guru tetapi juga kepada seluruh warga sekolah. Be influential merupakan salah satu nilai dalam Servant-Empowered Leadership yang menjadi nilai budaya sekolah Dharma Mulya Surabaya.

 

Yuk, #BerubahMulaiSekarang dengan terus berusaha memberikan manfaat kepada orang lain, apapun yang sedang kita kerjakan saat ini.




#TransformingGenerations 

#DharmaMulya

 

 

 

 

Baca Juga:

Pandhe Ingin Sukses Menjadi Musisi dan Memuliakan Nama Tuhan

Beauty Class, Enggak Cuman Beauty!

Trigonomino Matematika, Belajar sambil Main!

Berinovasi Langsung dalam Ujian Praktik Entrepreneurship