Pandhe Ingin Sukses Menjadi Musisi dan Memuliakan Nama Tuhan

06 November 2019


Musik telah menjadi dunia Pandhelanang Wisnu Radjah sejak kecil karena inspirasi dari kedua orang tuanya. Siswa kelas dua belas ini terus berlatih tanpa henti agar dapat meraih impian menjadi musisi profesional. Mari simak video penampilan Pandhe yang akhirnya berhasil masuk 50 Besar Bintang SMA Pocari Sweat :

 

 

 

Hal berikut ini dapat kita contoh dari Pandhe:

 

Bersyukur

Hal ini adalah yang terutama baginya. Rasa syukur terus ia panjatkan kepada Tuhan atas bakat musik yang ia miliki. Ditambah lagi dukungan dari kedua orang tua yang terus memotivasinya untuk tekun dalam mengembangkan bakat musik. Kepercayaan dari kedua orang tua tidak ia sia-siakan begitu saja. Ia tahu waktu kapan saat harus fokus belajar di sekolah, dan kapan saat ia tetap tekun pula mengasah talenta di bidang musik.

 

 

Mau Dibimbing

Salah satu usahanya agar terus semakin berkembang adalah kemauannya untuk dimbing. Pandhe memberikan tips agar kita selalu terbuka dengan saran hingga kritik demi kemajuan kita sendiri. Ia mengaku cukup senang untuk dibimbing oleh siapa pun yang mengerti musik agar menjadi terus berkembang. 

 

 

Konsisten

Ini menjadi kunci yang penting. Pandhe mengaku selalu berusaha konsisten terhadap apa yang sudah dia pilih, yaitu menjadi musisi profesional nantinya. Saat tekun mengembangkan bakat, ia meyakini bahwa suatu saat akan ada jalan kesuksesan. Bagi Pandhe, dengan kesuksesannya kelak dapat memberkati banyak orang, dan memuliakan nama Tuhan. Ini adalah moto hidupnya. Mari simak video kolaborasi Pandhe dengan Ibunda tercinta:

 

 

 

Ketika sekolah memberikan ruang bagi setiap siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dalam kemandirian ternyata menghasilkan prestasi yang patut dibanggakan. Nilai empowerment (pemberdayaan) ini merupakan salah satu nilai dalam Servant-Empowered Leadership yang diajarkan di Sekolah Dharma Mulya bukan hanya kepada siswa tetapi guru dan seluruh warga sekolah. Nilai ini benar-benar memberikan ruang kepada setiap individu untk berkembang dan berdampak bagi kemajuan bersama.

 

Yuk, #BerubahMulaiSekarang dengan terus konsisten dalam mengembangkan diri untuk memberkati banyak orang.




#TransformingGenerations 

#DharmaMulya

 

 

 

Baca Juga:

Mandiri dan Penuh Semangat, Kunci Angelina Meraih Prestasi

Beauty Class, Enggak Cuman Beauty!

Trigonomino Matematika, Belajar sambil Main!

Berinovasi Langsung dalam Ujian Praktik Entrepreneurship