Project-Based Learning: My Dream Vehicle

16 October 2020


Sekolah Dharma Mulya bekerja sama dengan Krya.id memiliki metode Project-Based Learning selama proses pembelajaran jarak jauh. Siswa tidak hanya dibimbing secara daring namun mereka memiliki kesempatan untuk menjelajahi proses belajar dengan mandiri untuk memenuhi keingintahuan mereka.

 

BACA: PROJECT-BASED LEARNING KOLABORASI BERSAMA KRYA.ID

 

 

Anak-anak belajar membuat salah satu alat transportasi dan sistem kerjanya. Serunya lagi para siswa kelas lima dan enam ini bukan hanya diajak mengenal bagian alat-alat transportasi yang digerakkan dengan memanfaatkan energi surya namun juga langsung membuatnya. Kegiatan ini hasil kolaborasi bersama www.krya.id yang asyik banget! Mereka sudah bisa membuat sendiri kendaraan mini mereka, dan mempelajari segala sesuatu tentang sebuah kendaraan. Mulai dari bagaimana memasangkan bagian rodanya, hingga sistem penggeraknya. Biasanya mobil menggunakan bahan bakar minyak, nah kali ini anak-anak akan belajar langsung membuat mini mobil dengan tenaga surya.

 

Simak juga hasil buatan mereka ini, yuk!

 

 

Sekolah Kristen #DharmaMulya Surabaya berusaha memberikan ruang bagi setiap siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dalam kemandirian termasuk pembelajaran mereka ini. Nilai empowerment (pemberdayaan) ini merupakan salah satu nilai dalam Servant-Empowered Leadership yang diajarkan di Dharma Mulya bukan hanya kepada siswa tetapi guru dan seluruh warga sekolah. Nilai ini benar-benar memberikan ruang kepada setiap individu untk berkembang dan berdampak bagi kemajuan bersama. Yuk, #BerubahMulaiSekarang dengan terus mengembangkan diri dalam pembelajaran berbasis proyek atau #ProjectBasedLearning

 

 

 

#TransformingGenerations 

#DharmaMulya

 

 

 

 

Baca Juga:

Nilai-Nilai ini Diterapkan di Sekolah Kristen Dharma Mulya

Lokasi dan Nomor Sekolah Kristen Dharma Mulya

Visi dan Misi Sekolah Kristen Dharma Mulya

Menonton Video Para Siswa Dharma Mulya