Belajar Makanan Tradisional hingga Internasional

03 April 2019


(Artikel ditulis oleh: Nicholas Dutavira, Siswa SMA Kristen Dharma Mulya Surabaya. Nicholas adalah anggota ekskul JPC: Journalism, Public Speaking and Cinematography)

 

Ekstrakurikuler adalah salah satu metode yang sangat efektif bagi siswa untuk mengembangkan kemampuannya. SMA Dharma Mulya menyediakan banyak pilihan ekstrakurikuler bagi siswa-siswi, seperti basket, futsal, JPC (Journalism, Public Speaking), badminton, dan kuliner.

Kuliner merupakan salah satu ekstrakurikuler yang paling diminati oleh siswa-siswi di  SMA Dharma Mulya. Alvin Fernando, salah satu anggota ekskul ini mengungkapakan, "Saya bisa mengetahui cara memasak berbagai makanan, bahkan yang belum saya ketahui. Metode pembelajarannya pun tidak membosankan." Jadwal ekstrakurikuler kuliner dilaksanakan setiap Sabtu pukul 9 pagi.

 

"Kita pernah buat banyak banget makanan seperti Okonomiyaki, makanan khas Jepang itu. Lalu telur gulung, pisang coklat, dan makanan tradisional: Botok ikan asin."

Banyak anggota kuliner yang setelah lulus dari SMA Dharma Mulya meneruskan skill yang didapat dari ekstrakurikuler ini di kehidupan karirnya. Harapannya segala pembelajaran yang didapat dari ekstrakurikuler kuliner ini dapat menjanjikan karier para anggotanya.

 

Sebagian dari anggota ekskul Kuliner saat tampil di salah satu episode serial web #HYPEtheseries (Lokasi: Coffee at Louis, Surabaya).