Belajar Listrik dengan Aman

24 April 2019


Pelajaran PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan) kelas sebelas di SMA Dharma Mulya tidak hanya membekali siswa untuk membuat, mendesain, mengemas, mempresentasikan, dan memasarkan sebuah produk. Mereka juga diajak lebih mendalami dan mengenal betul produk yang akan mereka buat sekaligus memberikan nilai edukasi kepada masyarakat.

Proyek siswa sekolah kristen di Surabaya Barat kali ini membuat usaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang yang berupa lampion. Tentu produk lampion sangat dekat dengan listrik karena diberi sambungan kabel yang dihubungkan dengan listrik untuk menyalakan lampunya.

Selain dapat berkreasi membuat segala bentuk dengan kreatif, mereka diajak mengenal semua komponen listrik sekaligus penggunaannya dengan aman.

 

Setelah memahami dengan baik, para siswa SMA yang menekankan pada pembentukan karakter kristiani ini mencoba mengampanyekan kepada masyarakat.

Banyak hal sederhana di sekitar yang sering dilupakan tetapi ternyata membahayakan jika tidak kita perhatikan. Salah satunya adalah listrik ini. Para siswa SMA kelas sebelas ini setelah mendapatkan materi dalam pelajaran PKWU mencoba berkampanye pentingnya mengetahui tentang listrik.

 

Mari simak video hasil pembelajaran pelajaran PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan) kelas sebelas SMA Kristen Dharma Mulya Surabaya:

 

 

Baca Juga:

Belajar Menjadi Entrepreneur yang Berinovasi

Berinovasi Langsung dalam Ujian Praktek Entrepreneurship

Belajar Makanan Tradisional hingga Internasional

Berkolaborasi Mewujudkan Ide Audio Visual Bersama