Kolaborasi Film Pendek bersama Abibayu

06 September 2019


Abibayu, seorang content creator dari Surabaya berkolaborasi dengan Sekolah Dharma Mulya dalam karya film pendek bertema keluarga. Menariknya setelah melalui tahap casting, terpilihlah Max Lumintang menjadi bintang utamanya. Max yang sangat bersemangat sejak awal sangat antusias mengikuti tahapan dari reading, latihan hingga pengambilan gambar. Siswa SD Dharma Mulya Surabaya ini mencoba mengikuti arahan Kak Abibayu sebagai sutradara.

 

Tidak hanya Max, hadir pula Lana Kurniawan (Kepala KB & TK Dharma Mulya) yang berperan menjadi Mama. Mari simak ulasan film pendek berjudul “Kayak Papa” dalam situs DMParents ini:

Bagaimana tips Max sebagai siswa SD agar berani tampil di depan kamera?

Tidak Ragu

Ini adalah modal utama untuk tampil di depan kamera. Max terlihat sangat percaya diri sejak awal film pendek ini disiapkan. Meski dalam waktu yang cukup singkat dan belum ada pengalaman bermain di film pendek, dia membuktikan kemampuannya.

 

Mau Mendengarkan

Saat mendapat saran, atau diarahkan oleh sutradara, Max mau mendengarkan. Alhasil, pengambilan gambar dapat dilakukan dengan tidak terlalu lama. Max berakting dengan serius dan mendalami perannya.

 

Terus Berlatih

Ini adalah kunci yang penting juga. Latihan terus menerus dapat semakin mengasah kemampuan. Apalah arti bakat jika tidak pernah dikembangkan dengan latihan.

 

Terus Semangat dan Tidak Takut Gagal

Tidak mudah menyerah adalah kunci agar dapat berakting dengan baik di depan kamera. Saat melakukan kesalahan atau gagal dalam memulai akting, mari tidak ragu dan terus mencoba lagi. Akting di depan kamera memang tidak mudah untuk pemula namun bukan berarti tidak bisa. Mari bersemangat untuk yang punya keinginan akting di depan kamera.

 

 

 

Baca Juga:

Praktek Karakter Percaya Diri melalui Audisi Youtuber Cilik

Spelling Bee, Cara Ampuh Ajak Anak Berani Berbahasa Inggris

Gemar Membaca dengan Dongeng

Reading & Writing are Always Fun